Tips dan Trik Memilih Bibit/Biang
Parfum Refill (parfum isiulang) Yang Benar
Banyak berbagai macam produk bibit parfum atau biang parfum
isi ulang atau parfum refill di Indonesia. Mulai dari yang kelas premium,
pertamax dan pertamax plus atau turbo,..uuppss sorry salah. Itu mungkin lebih
cocok kearah bibit atau biang sakti penggerak motor yaah bukan biang wangi.. awas
memakai hal tersebut yang mana bermaksud untuk mendapatkan wewangian adalah
bukan tanggung jawab kami zi & ji parfum.. hahahahaha
Maksud kami adalah bibit parfum
refill yang beredar sekarang terutama sejak 2012 ke atas. Banyak produsen
produsen fragrances (bibit parfum) mulai dari kelas bawah harga kisaran 400 600
perak per cc. kelas medium harga 800 hingga 1000 dan kelas premium harga di
mulai dari 1200 perak ke atas.
Pertanyaan nya adalah. Manakah bibit
parfum refill yang akan kita pakai untuk di jual kembali atau di pakai pribadi
yang sesuai dengan kriteria yang tepat? Dan apakah harga berbanding lurus
dengan kualitas?
Mungkin tips di bawah ini akan
sedikit membantu untuk anda memilih kriteria bibit parfum refill yang baik.
Antara lain:
Pertama baunya fresh. segar dan tahan lama. fokus pada
aromanya nya. padat serta selaras pada tiap tiap komposisi nya yang ada pada
fragrance tersebut(selama 8jam). Kriteria ini wajib sekali. Baik kriteria parfum
itu berbau manis, segar aqua, atau
berbau rempah-rempah. Syarat aroma fresh dan segar harus ada. Alias bau manis,
manisnya ya wajib segar. Bau rempah juga
wajib segar.
Kedua saat di pakai dia meninggalkan aroma pada
media yang terpapar. dan lagi dia memiliki model "selamat tinggal".
si pemakai parfum udah pergi tapi bau nya masi ninggal di area yang sebelumnya
dia berada.
Ketiga poin ini sangat penting bagi kami dan banyak
yg salah kaprah. bahwa FRESH DAN SEGAR itu gak melulu harus CITRUS aroma
nya. banyak produk produk di indonesia saat ini mengeluarkan satu item
katakankanlah jenis "parfum X'' di katakan mirip dengan "paris hilton".
saat kita coba rasakan, aroma nya ternyata ada kandungan citrus di dalam nya.
padahal kalau kita rujuk di komposisi
parfum yang di maksud. dia tidak memakai essential oil yg bernama citrus.. untuk memudahkan perujukan komposisi
dr tiap2 parfum yg beredar di dunia kita bisa buka di www.fragrantica.com. di
sana di ulas lengkap komposisi apa aja
dalam tiap tiap parfum..
Pertanyaan nya adalah. kenapa citrus menjadi andalan Pada
produk produk fragrance yang beredar di Indonesia?. jawaban yang saya dapatkan
dari pakar parfum yang berkompeten di bidangnya adalah.. "karena citrus
adalah semacam fixative, yang dapat mengeluarkan aroma lebih nendang dari
biasanya. jd bibit yang seharusnya kalem, bisa lebih keluar aromanya dengan
ditambah sedikit citrus.
naaah memang citrus bermanfaat. tapi kalau melenceng dari
aslinya gimana tuh?? selama ini jadinya kita jual aroma yang melenceng donk. ya
meski tidak harus mirip 100% dengan versi originalnya. tapi setidak nya
melencengnya gak jauh-jauh amat keles. karena bagaimanapun juga yang namanya
original VS refill pastinya beda. Secara di lihat dari hargnya pun 500% parfum
refill lebih murah.
Setelah
syarat dan kriteria bibit parfum telah kita ketahui. Apakah yang mahal sudah
pasti benar? Jawabanya belum tentu. Haruslah kita teliti dengan cermat lagi. Di
khawatirkan, bibit yang kita pilih berdasarkan harga ternyata tidak sesuai
dengan kriteria. Udah mahal-mahal akan tetapi masih salah juga.
Bagi anda yang mungkin tidak sempat untuk memilah-milah mana
produk yang baik. Anda sudah tepat sekali mengunjungi website ini. Karena di
sini kami hanya menginfokan produk-produk yang di rekomendasikan saja. Syarat
perekomendasian dari kami adalah:
1. Kami selalu memilah mana bibit yang
memang oke di pakai dan sesuai dengan arahan originalnya. Jadi perbandingan
kita adalah bibit refill berhadapan dengan versi parfum originalnya. Bukan bibit refill pabrik A di bandingin
dengan bibit refill dari pabrik B. ini biasa nya yang banyak salah memahami
terutama pedagang.
2. Kami memastikan produk tersebut dapat
terus belangsung (continue) item per item nya. Jadi jangan khawatir dengan
stock. Focus lah dalam penjualan saja. Karena banyak juga produk-produk saat
ini memiliki beberapa item yang discontinue. Alias udah enak-enak dagang eeh
giliran mau ambil lagi udah gak ada barang. Ngeselin banget bukan??hehehe
3. Kami memilih produk yang jelas
sumbernya. Alias bukan produk abal-abal. Banyak loh sekarang produk abal-abal.
Isi A namun pake Label B. ini sangat berbahaya untuk standart kualitas bisnis
anda. Maka dari itu kita memilih hanya pada brand atau product yang sudah jelas
sepak terjangnya dan jelas berada di mana pabrikan nya.
4. Cara pemilihan bibit parfum kami ada
4 kriteria. Pertama adalah aromanya. Kedua kontinuitas nya. Ketiga harga nya
dan yang terakhir adalah ketahanan aromanya. Seperti contoh parfum jenifer
lopes still atau lebih dikenal jlo still. Hampir semua pabrikan mengeluarkan
item ini. Karena parfum tersebut adalah termasuk Top 10 parfum terlaris. versi
parfum refill. Kita membandingkan kualitas dari beberapa pabrikan. Dengan cara
seperti ini. Kita coba semua sample yang ada. Mulai kita ambil nilai. Pabrik
“A” aroma: 9 kontinuitas:10 harga:6(agak mahal) ketahanan:7 total 32poin.
Pabrik “B” aroma:9 kontinuitas:9 harga:8(agak murah) ketahanan:9 total 35poin.
Naah otomatis kita pilih jlo still nya dari pabrik “B”.karena semakin tinggi
poin semakin baik pula kualitas dan harganya. penjelasan di atas adalah hanya
untuk mempermudah. Sedangkan praktiknya akan lebih sulit pastinya dan memakan
waktu yang cukup lama.
well smoga
bs bermanfaat buat agan2..
dan pastinya
ayo kita cek dan ricek apa produk yang kita pakai sudah benar.
Salam hormat
Zi & Ji
team
Komentar
Posting Komentar